Sukses

Betemu Dubes Malaysia dan India, Prabowo Bahas Kerja Sama Pertahanan

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Malaysia Dato Zainal Abidin Bakar di Gedung Jenderal Soedirman, Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Kapuskom Publik Kemhan Brigjen Totok Sugianto mengatakan, kedua negara membahas masalah pertahanan.

"Kemudian juga mewakili negaranya menyampaikan harapan dan keinginan untuk meningkatkan kerjasama di bidang pertahanan," kata Totok, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Dubes Zainal berharap hubungan kerja sama Malaysia-Indonesia di bidang pertahanan dan angkatan bersenjata makin terjalin erat.

Selain Dubes Malaysia, Prabowo juga bertemu Dubes India Pradeep Kumar Rawat. Dalam pertemuan, kedua pihak membicarakan berbagai upaya untuk mempererat dan meningkatkan hubungan kerjasama bilateral antara Indonesia dan India.

Dubes India menyampaikan keinginan untuk meningkatkan kerjasama pertahanan dengan Indonesia khususnya di bidang pelatihan dan pendidikan, yakni melalui pertukaran siswa dan pengajar.

Di bidang lainnya, India ingin kerjasama di bidang maritim juga perlu ditingkatkan karena memiliki peluang yang sangat besar untuk mendukung dan memperbesar peran kedua negara dalam mewujudkan stabilitas keamanan di kawasan khususnya Indo-Pasifik.

Prabowo berterimakasih atas kunjungannya para dubes. Dia berharap hubungan kerjasama terus terpelihara dengan semangat persaudaraan dan prinsip saling menghormati.

"Terlebih melalui gagasan poros maritim dunia, saat ini Pemerintah Indonesia juga sedang berupaya untuk memperkuat jati diri sebagai negara Maritim," kata Prabowo, Rabu (13/11/2019).

Reporter: Ronald

Loading
Artikel Selanjutnya
Prabowo Tunjuk 4 Jubir Khusus Gerindra
Artikel Selanjutnya
Bertemu dengan Menhan Australia, Prabowo Bakal Bahas Kelanjutan Kerjasama Militer