Sukses

Ahok Ditawari Pimpin BUMN, Menko Luhut: Dia Kerjanya Bagus

Meski demikian, Ahok sendiri belum tahu akan ditunjuk menjabat apa dan BUMN mana.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Thajaja Purnama atau Ahok bertemu Menteri BUMN Erick Thohir. Ahok mengaku ditawari posisi di salah satu BUMN.

Merespons itu, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyebut, tidak mengetahui dimana Ahok bakal ditempatkan.

"Ya nggak tahu kita tunggu aja," kata Luhut di SICC, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11/2019). 

Luhut menambahkan, dia tak ingin berspekulasi soal alasan Erick memilih mantan gubernur DKI Jakarta itu. Namun, Luhut mengakui kinerja Ahok, bagus.

"Ya kan dia kerjanya bagus, boleh. Ya kita lihat saja ya," ucapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Thajaja Purnama (Ahok) melakukan pertemuan dengan Menteri BUMN Erick Thohir di Kantor Kementerian BUMN, Rabu (13/11/2019).

Datang berkemeja batik cokelat gelap, Ahok mengaku ditawari untuk menduduki posisi di salah satu BUMN. Dirinya mengaku siap akan hal itu.

"Kalau buat negara, ya, saya mau. Apa saja untuk negara, saya mau," ujarnya singkat saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Tahu Ditunjuk Jabat Apa

Meski demikian, Ahok sendiri belum tahu akan ditunjuk menjabat apa dan BUMN mana. Perihal penetapan dirinya masuk BUMN, Ahok menyatakan kemungkinan hal itu dilakukan Desember mendatang.

"Untuk itu (waktu), saya nggak tahu, mungkin Desember. Nanti tanya pak Menteri, ya," ujarnya.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.