Sukses

Nasdem: Kami Masih Ta'aruf dengan PKS

Willy ingin kerja sama dengan PKS tidak dibangun terburu-buru.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya tidak menutup kemungkinan partainya bekerja sama dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam berbagai hal. Namun, kata dia, kerja sama PKS saat ini masih perlu penjajakan lebih lanjut.

"Ini masih ta'aruf, kalau pertemuan pertama langsung tancap gas kan biasanya kalau yang cepat-cepet itu gampang patah juga," kata Willy di Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (2/10/2019).

Willy ingin kerja sama dengan PKS tidak dibangun terburu-buru. Menurut dia, hubungan kerja sama antara Nasdem dan PKS baiknya dilakukan secara natural.

"Biar kemudian kita bangun sebagai proses yang benar-benar natural dan berikutnya ada agenda-agenda yang harus kita susun, kapan selanjutnya," ungkapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Bahas Koalisi

Sebelumnya, Surya Paloh melakukan pertemuan dengan Presiden PKS Sohibul Iman. Dalam pertemuan itu mereka tidak membahas soal koalisi.

"Belum, belum ada (ingin buat koalisi), itu belum, kita bahas proses pendidikan politik dulu," katanya di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019).

Dia menegaskan, pertemuan kedua partai politik tersebut hanya membahas sebuah agenda besar untuk Indonesia. Lalu, untuk membuat koalisi bersama PKS masih jauh untuk dibicarakan.

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.