Sukses

Nasdem Undang Anies Baswedan ke Kongres

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menjelaskan alasan partainya mengundang Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Nasdem akan mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam kongresnya. Kongres Nasdem akan digelar pada 8-11 November 2019.

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menjelaskan alasan partainya mengundang Anies. Menurut dia, Anies Baswedan hanya akan memberikan ucapan selamat datang pada peserta kongres.

"Iya Pak Anies kan Gubernur DKI, sebagai gubernur dia wajarlah memberikan sambutan dan memberikan ucapan selamat datang kepada peserta kongres yang dari Sabang sampai Merauke datang ke Ibu Kota," kata Willy di Kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (2/11/2019).

"(Sudah kasih undangan?) Sudah," sambung dia.

Willy mengatakan, salah satu hal yang dibahas dalam kongres Nasdem yaitu Pemilu 2024. Namun, dia menegaskan, kedatangan Anies Baswedan tidak ada hubungannya dengan Pemilu 2024.

"Oh tentu, Pemilu 2024 kita bahas. Tapi yang menjadi penting tidak hanya Mas Anies ya, ada Bu Khofifah juga kita undang dan beberapa Gubernur yang dari Nasdem, tapi memang Mas Anies membuka selaku Gubernur DKI," kata Willy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Khofifah

Dia menjelaskan soal kedatangan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Dia mengatakan, Khofifah merupakan deklarator ormas Nasional Demokrat

"Kita harus ingat, Mas Anies dan Bu Khofifah itu deklarator Nasional Demokrat. Jadi mereka memiliki kedekatan secara kultural dan emosional dengan Partai Nasdem," ucap Willy.

Sebelumnya, 24 Juli 2019, Anies Baswedan dan Ketum Nasdem Surya Paloh bertemu. Pertemuan berlangsung di Kantor DPP Nasdem, Jalan RP Soeroso, Menteng, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan itu, Surya menyampaikan bahwa Anies merupakan bagian dari keluarga Nasdem. 

"Kita kedatangan keluarga dari pada keluarga besar Nasdem, seorang Anies Baswedan rumahnya ya dari sini berangkatnya," ujar Surya di Kantor DPP Partai Nasdem.

Surya mengatakan, tidak ada hal istimewa yang dibahas dalam pertemuan itu. 

"Jadi setelah tugas cukup lama barang kali karena kesibukan yang belum memungkinkan kita saling berkunjung, ya ini kunjungan seorang adik dan kakak. Tak ada hal luar biasa," katanya.

 

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini