Sukses

Selvi Ananda Dukung Sang Suami, Gibran Rakabuming Raka Maju Jadi Wali Kota Solo

Liputan6.com, Solo - Keputusan Gibran Rakabuming Raka maju mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo mendapat dukungan dari sang istri Selvi Ananda.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (30/10/2019), Gibran Rakabuming membuat langkah mengejutkan saat menemui petinggi PDI Perjuangan di rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri.

Dalam kesempatan tersebut, Gibran menyatakan mantap ingin mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo pada Pilkada 2020 mendatang lewat PDIP.

Keputusan terjun ke dunia politik mengikuti jejak sang ayah, rupanya didukung oleh sang istri, Selvi Ananda. Selvi yang tengah hamil delapan bulan mendoakan langkah sang suami untuk menjadi orang nomor 1 di Solo. 

"Ya kalau istri mah tinggal ikhlas saja, mensupport, mendoakan. Tapi yang penting kan semua dilakukan bertanggungjawab, amanah," ujar istri Gibran, Selvi Ananda.

Sementara, Gibran enggan berkomentar banyak soal pencalonan dirinya. Gibran juga belum memutuskan siapakah yang akan mendampinginya di Pilkada 2020.  

"Kemarin setelah pelantikan menteri kan saya bertemu dengan beberapa petinggi partai. Ya insya Allah semuanya udah lengkap. Wakil ya nanti aja, waktunya masih panjang kok," kata Gibran.

Meski Gibran sudah mantap melaju, PDI Perjuangan belum secara resmi memutuskan siapakah calon yang akan diusung pada Pilkada Solo 2020.