Sukses

Erick Thohir Temui Anies Baswedan di Balai Kota DKI Bahas Integrasi Transportasi

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berserta Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoadmojo menyambangi Kantor Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat.

Anies menyebut kedatangan pemimpin Kementrian BUMN tersebut guna memastikan rencana-rencana pembangunan di Jakarta berjalan tanpa hambatan. Hal itu berdasarkan rapat terbatas (Ratas) bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada 8 Januari 2019.

"Terkait integrasi transportasi supaya benar-benar terintegrasi antara pengelolaan pemerintah daerah dengan pemerintah pusat," kata Anies di Balai Kota DKI jakarta, Selasa (29/10/2019).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menjelaskan, pengintegrasian yang dimaksud yakni sistem pengelolaan transportasi, bukan terkait infrastruktur. Sebab selama ini transportasi milik Pemprov DKI Jakarta belum terintegrasi dengan pemerintah pusat.

"Jadi kita mengintegrasikan antara kereta api dengan angkutan darat sehingga bisa satu pengelolaan. Detailnya nanti ada tim kecil yang akan bekerja dari Pemprov DKI dan BUMN," ucap Anies.

 

2 dari 3 halaman

Permudah Aktivitas Masyarakat

Anies menyebut pengintegrasian sistem pengelolaan transportasi diyakini akan lebih mempermudahkan masyarakat. Seperti halnya dalam menggunakan bus Transjakarta kemudian berpindah ke kereta commuter line atau KRL.

"Sehingga pengguna, masyarakat cukup dengan satu kartu bisa menggunakan semua angkutan umum. Saat ini, kalau menggunakan Jaklingko tidak bisa, kecuali yang dikelola oleh pemerintah pusat," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: