Sukses

Kala Jokowi dan Iriana Berduaan Menikmati Senja di Kaimana Papua Barat

Saat langit mulai memerah, Jokowi dan Iriana berjalan menuju tepi anjungan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana menikmati senja di Kabupaten Kaimana, Papua Barat, Minggu (27/10/2019). Untuk bisa melihat keindahan senja di Kabupaten Kaimana, Jokowi dan Iriana pun menyambangi Taman Kota Senja.

Ribuan masyarakat Kabupaten Kaimana tumpah ruah menyambut kedatangan Jokowi di Taman Kota Senja.

Mereka menari seka, salah satu tarian adat masyarakat pesisir selatan Papua yang meliputi daerah Timika, Kaimana, dan Fakfak.

"Presiden Jokowi dan Ibu Iriana pun larut dalam suasana dan turut menari. Tak sedikit pula warga yang memanfaatkan momen kedatangan kepala negara ini untuk bersalaman dan berfoto," ujar Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini dalam keterangan persnya, Minggu.

Saat langit mulai memerah, Jokowi dan Iriana berjalan menuju tepi anjungan. Keduanya lantas duduk di sebuah kursi dengan meja panjang di depannya dan menghadap Laut Arafuru.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditemani Kelapa Muda

Dengan latar matahari perlahan terbenam, Jokowi dan Iriana terlihat begitu menikmati senja di sebuah kabupaten yang terletak di 'leher burung' Pulau Papua.

"Ditemani minuman kelapa muda, keduanya tampak menikmati momen indah tersebut sambil berbincang hangat," kata Erlin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.