Sukses

Alue Dohong Orang Dayak yang Jadi Wakil Menteri LHK

Alue Dohong menjelaskan, dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi, dia membahas beberapa hal, mulai dari kehutanan hingga rencana ibu kota baru.

Liputan6.com, Jakarta - Pejabat Badan Restorasi Gambut (BRG) Alue Dohong ditunjuk menjadi Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). Dia akan mendampingi Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar.

"Saya ucapkan terima kasih karena saya suku Dayak. Saya yakin takdir saya jadi wamen tentu jadi kebanggaan bagi suku dayak. Saya kira itu," kata Alue usai bertemu Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2019).

"Baru kali ini wamen orang Dayak. Berdasarkan arahan Bapak Presiden di KLHK. Termasuk itu juga (kebakaran hutan)," imbuh dia. 

Alue Dohong menjelaskan, dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi, dia membahas beberapa hal. Mulai dari kehutanan hingga rencana ibu kota baru di Kalimantan Timur.

"Kita banyak berdiskusi tentang kehutanan, lahan, dan rencana ibu kota negara baru di Kalimantan Timur. Itu yang banyak didiskusikan," ungkap Alue.

Ada 12 calon wakil menteri yang dipanggil Presiden Jokowi ke Istana. Mereka rencananya dilantik pada pukul 14.00 WIB.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.