Menag Fachrul Razi: Tidak Ada Cerita Penolakan, Semua Kiai Itu Teman Saya

Menag Fachrul Razi: Tidak Ada Cerita Penolakan, Semua Kiai Itu Teman Saya

Usai menghadiri sidang kabinet perdana di Istana Merdeka, Menteri Agama yang baru Fachrul Razi menepis semua isu yang menyatakan adanya penolakan dari sejumlah kalangan agamis atas jabatan barunya di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

"Tidak ada cerita penolakan, semua kiai itu teman saya. Semua itu akan saya datangi. Yang Islam, Hindu, Kathlik, Protestan," kata Fachrul, seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (25/10/2019).

Menurut Fachrul tak ada penolakan, semua kalangan agamis adalah sahabat yang punya visi misi yang sama untuk mewujudkan persatuan.

Dia pun dalam waktu dekat akan berkunjung ke sejumlah kalangan agamis seperti NU, Muhammadiyah, dan lainnya.

Sebelumnya, banyak sorotan terkait posisi Menteri Agama yang berasal dari kalangan TNI. Namun, Presiden Jokowi menilai hal itu ada sejarah sebelumnya.

Menurut Jokowi, tugas Menteri Agama bukan hanya soal agama saja, tapi persoalan perdamaian, radikalisasi intoleransi, serta perbaikan kualitas penanganan haji.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Ringkasan

Oleh Rio Audhitama Sihombing pada 25 October 2019, 12:53 WIB

Video Terkait

Spotlights