Sukses

Jokowi Peringatkan Menteri Tak Bolos saat Rapat Menko di Sidang Perdana Kabinet

Pada sidang tersebut Jokowi juga mengingatkan agar para menteri bekerja sama satu dengan yang lain.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar sidang perdana Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Pada sidang tersebut mantan Gubernur DKI Jakarta meminta agar para menteri bekerja sama satu dengan yang lain.

"Bukan kerja menteri per menteri. Bukan kerja sektoral. Ini membangun sebuah negara besar. Enggak mungkin menteri berjalan sendiri-sendiri. Kerja tim yang yang dikoordinasi oleh para menko," kata Jokowi saat membuka sidang Kabinet Indonesia Maju, di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

Jangan sampai, lanjut dia, kerja sama tidak tercapai lantaran koordinasi yang tidak baik. Seperti lima tahun ke belakang, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendapat laporan tentang adanya menteri yang saat diundang rapat oleh Menko Darmin Nasution tidak pernah hadir.

"Saya juga baru denger. Bagaimana kita bisa mengonsolidasi, koordinasi, diundang rapat oleh menko tidak pernah hadir. Hal seperti ini yang harus saya garis bawahi. sekali lagi, kerja tim," ungkap Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapat Perdana

Pada sidang perdana tersebut, seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala BIN Budi Gunawan pun terlihat.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga duduk di samping Jokowi dalam kesempatan tersebut.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.