Sukses

Gaya Sarungan Ma'ruf Amin Saat Ikuti Sidang Kabinet Perdana

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin kembali tampil mengenakan sarung saat menghadiri sidang kabinet paripurna yang dipimpin Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (24/10/2019). Ini merupakan sidang kabinet perdana yang diikuti Ma'ruf usai pemerintahan periode 2019-2024 dibentuk.

Ma'ruf sendiri belakangan ini selalu terlihat mengenakan setelan celana saat menghadiri acara pemerintahan. Misalnya, pelantikan presiden-wapres hingga saat Jokowi mengumumkan jajaran kabinet Indonesia Maju.

Kala itu, Ma'ruf tampak mengenakan celana dengan baju batik cokelat. Kali ini, Ketua MUI nonaktif itu mengenakan jas hitam dibalut dengan syal berwarna putih. Dia juga mengenakan sarung berwarna biru gelap dan peci hitam.

Sementara itu, para menteri Kabinet Indonesia Maju mayoritas mengenakan kemeja putih lengan panjang. Beberapa menteri yang mengenakan kemeja putih seperti, Menteri Pertahanan Prabowo Subianti dan Menteri Pariwisiata dan Ekonomi Kreatif Whisnutama.

Beberapa menteri juga tampak mengenakan batik seperti, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate.

 

2 dari 3 halaman

Kemeja Putih

 

Sidang kabinet paripurna perdana ini diikuti oleh seluruh menteri. Saat mendengarkan arahan dari Jokowi, mereka pun tampak serius mendengarkan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyampaikan sejumlah hal yang akan dikerjakan selala lima tahun kedepan. Jokowi menekankan menteri tak diperbolehkan membuat visi misi sendiri.

"Tidak ada visi misi menteri. Yang ada adalah visi misi presiden dan wakil presiden. Tolong dicatat," tegas Jokowi saat memimpin sidang kabinet paripurna di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (24/10/2019).

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Khusyuk dan Khidmat, 6 Potret Jokowi-Ma'ruf Tabur Bunga di TMP Kalibata
Artikel Selanjutnya
Ma'ruf Amin: Kemiskinan Bisa Buat Orang Jadi Kafir