Sukses

Ketua DPR Akan ke Istana Temui Jokowi, Bahas soal Perubahan Nomenklatur Kabinet?

Ketua DPR Puan Maharani dan pimpinan lainnya akan menyambangi Istana Kepresidenan, hari ini, Senin (21/10/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Puan Maharani dan pimpinan lainnya akan menyambangi Istana Kepresidenan, hari ini, Senin (21/10/2019). Hal itu dilakukan untuk menggelar rapat konsultasi dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Diundang oleh Presiden kepada pimpinan DPR yang sekarang ini untuk melakukan rapat konsultasi. Apa yang akan dibicarakan, saya belum tahu. Apa hasilnya, saya juga belum datang ke sana," kata Ketua DPR Puan Maharani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Dia menuturkan, ada kemungkinan Jokowi mengundangnya bersama pimpinan DPR lain untuk berkonsultasi soal nomenklatur kabinet. Mengingat, Jokowi juga melakukan hal serupa pada awal kepemimpinannya yang pertama.

"Pada tahun 2014 yang lalu saat ada perubahan nomenklatur Presiden periode 2014, Pak Jokowi juga, kemudian meminta pertimbangan kepada pimpinan DPR untuk melakukan perubahan nomenklatur, itu merupakan hak prerogatif dari Presiden," kata Puan.

"Saya juga mendengar bahwa ada perubahan nomenklatur di tahun 2019 ini. Namun terkait kementerian mana dan apa yang dilebur saya kan belum datang ke sana. Jadi belum tahu," lanjut dia.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.