Sukses

Erick Thohir Pastikan Berhenti dari Perusahaannya Setelah Dipanggil Jokowi

Ada pun Erick Thohir saat ini menjabat sebagai Presiden Komisaris di PT Mahaka Media Tbk dan PT Mahaka Radio Integra Tbk.

Liputan6.com, Jakarta - Erick Thohir, mengaku akan berhenti dari jabatannya di beberapa perusahaan miliknya setelah ditunjuk Presiden Jokowi sebagai menteri.

"Ya sudah pasti (berhenti) tidak boleh conflict of interest, jadi harus berhenti total," kata Erick di Istana, Senin (21/10/2019).

Menurut Erick Thohir hal ini sangat berat baginya. Sebab, sejak menjadi Ketua Panitia Asian Games 2018 dirinya sudah tak aktif di perusahaannya.

"Saat Asian Games saya sudah berhenti total selama 2 tahun 6 bulan, lalu ada kerjaan lain lagi. Sudah hampir 3 tahun lebih, baru 2-3 bulan kembali normal, ya itu rahasia Allah lah" kata Erick.

Ada pun Erick Thohir saat ini menjabat sebagai Presiden Komisaris di PT Mahaka Media Tbk dan PT Mahaka Radio Integra Tbk.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Amanah Berat

Erick mengatakan, jabatan yang akan dia emban ini merupakan amanah yang cukup berat.

"Kalau saya melihat ini jabatan bukan euforia, tapi amanah yang menurut saya sangat berat untuk dijalankan," kata dia.

Apalagi, kata Erick, dalam pidatonya Jokowi akan mencopot menteri-menterinya yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik.

"Apalagi beliau tidak sungkan-sungkan, semua calon menteri harus tandatangan pakta integritas," kata Erick.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.