Sukses

Mengaku Didapuk Jadi Menteri, Wishnutama: Nanti Diumumkan Bapak Presiden

Dia juga memastikan bakal melepaskan sejumlah posisi yang kini dipegangnya jika nanti masuk ke dalam kabinet.

Liputan6.com, Jakarta - Bos NET Televisi Wishnutama mendatangi Istana, Senin (21/10/2019) siang. Dia datang sekitar pukul 11.09 WIB. Usai bertemu Presiden, Wishnu mengatakan dirinya diajak bicara empat mata oleh Jokowi terkait banyak hal.

"Bicara kira-kira bidang yang kemampuan saya, kira-kira bagaimana untuk meningkatkan kemampuan kreativitas Indonesia, lalu juga peningkatan devisa. Pokoknya semua yang untuk kebaikan kita, bangsa Indonesia," ujar Wishnu di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Dia tak menampik kalau kedatangannya ke Istana berhubungan dengan penyusunan Kabinet Kerja jilid II. Namun, dia menolak menyebutkan posisi kementerian yang dijanjikan Jokowi.

"Nantilah, nanti akan diumumkan oleh Bapak Presiden," tegas Wishnu.

Dia juga memastikan bakal melepaskan sejumlah posisi yang kini dipegangnya jika nanti masuk ke dalam kabinet.

"Kan aturannya harus mengundurkan diri, jadi secepatnya. Kan bukan di Net saja, di Kumparan juga," jelas Wishnu yang datang dengan baju putih dan celana hitam.

Dia mengakui berbicara dengan Jokowi di Istana lumayan lama. Dan dia memastikan dalam pertemuan tadi hanya ada dirinya dan Jokowi.

"Saya sendiri, saya nggak ketemu siapa-siapa (calon menteri lain). Ngobrolnya sendiri saja (empat mata)," tegas Wishnu.

Terkait apakah dia sanggup memenuhi ekspektasi Presiden nantinya, Wishnu mengaku akan melihat apa yang nanti dia bisa lakukan.

"Walaupun saya belum pernah ada dalam pemerintahan, yang penting niat baiknya dulu, semangatnya dulu. Yang penting harus optimis," pungkas Wishnu.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihubungi Protokol Istana

Wishnutama mengaku datang ke istana karena dihubungi protokol istana untuk bertemu Presiden Jokowi.

"Semalam saya dihubungi protokol Istana untuk datang bertemu Presiden hari ini," ujarnya.

Dia mengaku lupa persisnya jam berapa saat dihubungi pihak Istana. Whisnu mengaku belum ada pembicaraan sebelumnya dengan pihak Istana atau dengan Jokowi langsung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.