Sukses

Soal Nama Menteri Kabinet, PDIP: Sudah Diserahkan Ibu Megawati kepada Jokowi

PDIP mengungkapkan, nama-nama menteri sudah diserahkan oleh Megawati Soekarnoputri kepada Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, untuk urusan nama-nama yang bakal ditunjuk jadi menteri sudah diserahkan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Meski demikian, Ia enggan membeberkan nama-nama yang sudah diserahkan itu. Semuanya diberikan ke Jokowi.

"Tunggu saja, tunggu pengumuman dari Presiden ya. Nama-nama sudah diserahkan sama Ibu Megawati Soekarnoputri, sudah dibahas secara mendalam, dalam pertemuan sebanyak dua kali. Jadi kita tunggu apa yang akan disampaikan Bapak Presiden," kata Hasto di gedung DPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Soal nomenklatur kementerian yang disebut akan ada perubahan, Hasto tak mengamini ataupun menyalahkannya.

"Dari informasi yang kami tangkap, tidak banyak mengalami perubahan. Dan menyangkut hal yang pokok, sesuai dengan perintah konstitusi dan Undang-undang Kementerian Negara," ujar Hasto.

Kembali ditanya soal portofolio yang akan didapat PDIP, dia hanya meminta menunggu. "Tunggu pengumuman saja," pungkasnya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenalkan Wajah Baru

Presiden Jokowi memastikan sudah merampungkan susunan kabinet untuk periode kedua pemerintahannya. Menurut Jokowi, para menteri di kabinet periode keduanya itu akan diumumkan pada Senin 21 Oktober 2019.

"Sudah rampung, besok pagi (hari ini) dikenalkan wajah-wajah baru," kata Jokowi, Jakarta, Minggu 20 Oktober 2019.

Jokowi mengatakan, setelah dikenalkan, para menterinya itu akan segera dilantik dalam waktu dekat.

"Ya dikenalkan dulu, kemudian dilantik. Kalau sudah dikenalkan, artinya akan dilantik. Bisa hari Senin, bisa hari Selasa, bisa hari Rabu." ucap Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.