Sukses

Antisipasi Demo, Polisi Kembali Tutup Jalan Kawasan DPR /MPR

Liputan6.com, Jakarta Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali menutup ruas jalan di kawasan sekitar Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat. Penutupan dilakukan guna mengantisipasi adanya rencana demontrasioleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) wilayah Jabodetabek-Banten Kamis, hari ini.

"Ya kita lakukan penutupan guna antisipasi unjuk rasa," kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir saat dikonfirmasi, Kamis (17/10/2019).

Penutupan ini dilakukan hingga kondisi kembali normal. Dia menghimbau agar masyarakat mencari jalan alternatif lainnya.

"Penutupannya sampai kapan itu situasional melihat kondisi di lapangan. Kami mengharapkan masyarakat bisa cari jalan alternatif lainnya," katanya.

Sementara itu terkait unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Nasir menegaskan belum ada rencana penutupan jalur. 

Berikut pengalihan arus lalu lintas saat demo:

1. Jalan Gatot Subroto yang mengarah ke slipi ditutup di bawah flyover Ladokgi diarahkan belok kiri ke Gerbang Pemuda.

2. Jalan Gerbang pemuda yang arah ke kiri ke Jalan Gatot Subroto ditutup diputar balik ke Gerbang Pemuda di kolong Ladokgi atau lurus ke Jalan Gatot Subroto arah Timur atau ke Bendungan Hilir.

3. Jalan Gerbang Pemuda arah ke Asia Afrika dibelokan ke kiri ke ke Jalan Asia Afrika terus Jalan Senayan dan Jalan Pakubuwono.

4. Jalan Asia Afrika ke barat bisa lurus ke Jalan Tentara Pelajar atau ke arah Jalan Gerbang Pemuda putar balik di bawah Ladokgi.

5. Jalan Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di TL Palmerah diluruskan ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama dan belok kiri ditutup.

6. Jalan Tentara Pelajar Pojok Manggala Wanabakti ditutup Jalan Gatot Subroto ditutup untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan.

Reporter: Ronald

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi-Ma'ruf Akan Dilantik, Jalan di Sekitar Istana Ditutup
Artikel Selanjutnya
Jelang Demo, Jalan Menuju Istana Ditutup Kawat Berduri