Sukses

Anggota DPR Periode 2019 - 2024 Resmi Dilantik

Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah dan janji sebagai anggota dewan terpilih

Liputan6.com, Jakarta - 575 anggota DPR, terpilih periode 2019-2024 resmi dilantik. Acara pelantikan ini berlangsung sekira pukul 10.15 WIB di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta pada Selasa (1/10/2019).

Pelantikan mereka ditandai dengan pengucapan sumpah dan janji sebagai anggota dewan terpilih. Pembacaan sumpah dipimpin oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) M Hatta Ali.

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota dewan perwakilan rakyat dengan sebaik-baik dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan dengan berpedoman pada pancasila dan Undang-undang Dasar NKRI 1945. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa," kata Hatta Ali yang diikuti seluruh anggota DPR yang dilantik," ucap Hatta Ali yang kembali diikuti 

Setelah membacakan sumpah dan janji, mereka diwakilkan untuk menandatangani sumpah dan janji secara simbolis

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.