Sukses

Anies: 210 Korban Demo Dilarikan ke Rumah Sakit

Anies menambahkan, 29 unit ambulans juga sudah disiapkan saat demonstrasi kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebutkan, 210 orang dilarikan ke rumah sakit setelah menjadi korban akibat demonstrasi mahasiswa di Gedung DPR pada Senin 30 September 2019. Dari 210 orang itu, hanya 15 yang perlu dirawat inap, sisanya dibolehkan pulang.

"Data per tadi pagi pukul 07.30 WIB pagi ini ada 210 orang yang dibawa dengan menggunakan kendaraan ambulans untuk dibawa ke rumah sakit, tapi yang harus rawat inap hanya 15," tutur Anies di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Selsa (1/10/2019).

Menurut Anies, kebanyakan para korban demontrasi dibawa di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta.

"Yang paling banyak dibawa tujuannya ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), itu paling banyak," ucap dia.

Anies menambahkan, 29 unit ambulans juga sudah disiapkan saat demonstrasi kemarin. Selain itu para petugas dari Satpol PP maupun Dinas Perhubungan (Dishub) dan tim AGD juga berjaga di sekitar lokasi.

"Tadi malam kita mengerahkan 29 ambulans yang berada di lapangan dan sampai dengan dini hari memang masih banyak bekerja," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.