Sukses

Massa Dipukul Mundur hingga Semanggi, Begini Penampakan Jalan Sekitar DPR

Polisi berhasil menangkap enam perusuh. Mereka langsung diangkut kendaraan menuju Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Area Restoran Pulau Dua di samping Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat yang semula dipadati massa demo kini terlihat lengang. Massa demonstran berhasil dipukul mundur kepolisian hingga kawasan jembatan Semanggi.

Pantauan Liputan6.com di lapangan, Senin (30/9/2019) sekitar pukul 18.30 WIB, areal Restoran Pulau Dua dan Gedung DPR/MPR telah dikuasi aparat kepolisian.

Lokasi itu sebelumnya dipenuhi massa yang berunjuk rasa menolak RUU KUHP dan pengesahan revisi UU KPK. Pukul 18.00 WIB bentrokan antara massa dengan aparat kepolisian di sekitar lokasi pun pecah.

Massa melempari barikade polisi dengan batu dan bom molotov. Sementara, pihak kepolisian membalas dengan tembakan gas air mata.

Setengah jam kemudian, kerumunan massa yang memenuhi areal Tol Dalam Kota di sekitaran Resto Pulau Dua berhasil dipukul mundur hingga ke Jalan Semanggi.

Hingga kini, situasi di sekitaran Kompleks DPR/MPR sudah kondusif. Tak ada satupun massa yang terlihat. Hanya ada sisa-sisa batu yang dilemparkan oleh perusuh ke pihak kepolisian.

Sementara itu, polisi berhasil menangkap enam perusuh. Mereka langsung diangkut kendaraan menuju Polda Metro Jaya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalan Depan Gedung DPR Lengang Usai Demo Ricuh

3 dari 4 halaman

Puing-Puing Bekas Kerusuhan Berserakan di Ruas Jalan

4 dari 4 halaman

Polisi Beristirahat di Tepi Jalan Usai Demo Ricuh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.