Sukses

Mimpi Oscar, Pemuda Teluk Bintuni dari Pedalaman Papua

Liputan6.com, Jakarta - Di balik pemberitaan negatif tentang Papua, tak membuat anak-anak di wilayah yang terletak di paling timur Indonesia ini berhenti bekerja keras untuk membangun tanah Papua.

Salah satunya datang dari pemuda asal pedalaman di Papua Barat yang menjadi ahli Scaffolder.

Apa itu Scaffolder? Scaffolder adalah mereka yang berprofesi dalam konstruksi sebagai pemasang perancah scaffolding. Scaffolder mempunyai peran penting dan khusus dalam kelancaran pembangunan sebuah bangunan konstruksi.

Meski tinggal di pedalaman dan berasal dari keluarga sederhana, Barend Oscar Sigerau Rumbrawer (21) tak kenal lelah untuk mengejar cita-citanya.

Berawal dari mimpinya yang ingin membahagiakan kedua orangtua dan keluarganya. Salah satu upaya Oscar untuk membahagiakan kedua orangtuanya dengan mengikuti pusat pelatihan Teknik Industri dan Migas di Teluk Bintuni Papua Barat. 

Hasil kerja kerasnya, kini dirinya berhasil menjadi ahli Scaffolder.

Dengan ini Oscar mampu membuktikan, bahwa pemuda Papua mampu bersaing dan memiliki berbagai keahlian dengan tekat yang kuat serta dukungan penuh dari keluarga.

Saksikan kisah menginsipirasi dari Oscar, pemuda dari pedalaman Papua lewat video selengkapnya di channel SCTV hanya di Vidio.

2 dari 2 halaman

Saksikan Videonya dibawah ini