Sukses

Mahasiswi UM Palangka Raya Tewas Dihantam Truk Tangki

Kecelakaan tersebut diduga terjadi saat korban mengerem mendadak hingga sepeda motornya oleng.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang mahasiswi Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Noor Aida (18) tewas setelah dihantam truk tangki nopol DA 1176 AG di ruas Jalan Trans Kalimantan kilometer 55 Desa Jabiren Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau.

Saat itu, Aida tengah mengendarai sepeda motornya. Kepolisian menduga, kecelakaan lalu lintas ini terjadi akibat mahasiswi tersebut mengerem mendadak motornya dan oleng. Sementara datang truk tangki yang dikemudikan Abdul Hamid (58).

"Kecelakaan pada Sabtu (28/9) itu menyebabkan pengendara sepeda motor meninggal dunia dan penumpang sepeda motor bernama Fitria mengalami luka-luka, serta masih mendapat perawatan medis," kata Kasat Lantas Polres Pulang Pisau Iptu Aris Suprianto dilansir Antara, Minggu (29/9/2019).

Dari identitas korban, Noor Aida tercatat sebagai mahasiswi Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) yang mengambil jurusan Ilmu Adminstrasi Kependudukan.

Kronologis kecelakaan, terang Aris, sepeda motor yang dikemudikan Noor Aida dari Pulang Pisau menuju Palangka Raya sempat menyalip mobil yang ada di depannya dan kembali ke jalur sebelah kiri.

Namun, karena ada lubang di depannya, pengemudi sepeda motor mengerem mendadak yang mengakibatkan kendaraannya oleng dan terjatuh ke jalur sebelah kanan.

Secara bersamaan datang truk tangki sehingga benturan tidak lagi bisa dihindarkan. Luka dan benturan pada bagian kepala, diduga menjadi penyebab mahasiswi tersebut meninggal di tempat kejadian.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.