Sukses

Ada Aksi di Depan Istana Merdeka, Bus Transjakarta Alihkan Rute

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah rute bus Transjakarta yang melewati sekitar Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat mengalami pengalihan rute akibat adanya aksi Mujahid 212 di depan Istana Merdeka.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Hubungan Masyarakat PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Nadia Diposanjoyo menyatakan, pengalihan rute tersebut mulai pukul 08.30 WIB.

"Ada sejumlah pengalihan rute, seperti di koridor 1, koridor 2, rute 1A," kata Nadia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (28/9/2019).

Untuk koridor satu dari Blok M melewati Sarinah-lampu Merah Sarinah keluar jalur-lampu merah Bank Indonesia belok kiri-Jalan Kebon Sirih-Hotel Milenium belok kiri-Jalan Fachrudin-Jati Baru lurus-Jalan Cideng Barat-Lampu Merah Tarakan belok kanan-Halte Petojo-Lampu Merah Harmoni belok kiri-Harmoni-Kota.

Kemudian dari arah Kota melewati Harmoni-Lampu Merah Harmoni belok kiri putar balik Sekretariat Negara-Halte Petojo keluar jalur-Lampu Merah Tarakan belok kiri-Jalan Cideng Timur-Jalan Jati Baru-Hotel Tugu Asri-Lampu Merah Hotel Milenium lurus-Jalan Kebon Sirih-lampu Merah Bank Indonesia belok kanan-Halte Sarinah-Blok M.

"Untuk koridor 2 Pulogadung-Harmoni sementara mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas sampai dengan Gambir 2," ucap Nadia.

Selanjutnya rute PIK-Balai Kota mengalami perpendekan rute menjadi PIK-Harmoni untuk kedua arahnya. Kemudian 5A Kampung Melayu-Grogol mengalami pengalihan rute dan sementara tidak melewati halte BI dan halte Monas.

2 dari 3 halaman

Perpendekan Rute

Lalu rute Grogol 1-Kampung Melayu tidak melewati pemberhentian BPKP sampai dengan halte Bank Indonesia. Sementara itu rute Ragunan-Monas via Semanggi mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan-Tosari.

Sedangkan rute Blok M-Tanjung Priok tidak melewati halte Senayan JCC sampai dengan Halte RS Tarakan untuk kedua arahnya. Dan rute Bundaran Senayan-Senen tidak melewati pemberhentian Sarinah sampai dengan Panti Perwira.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: