Sukses

Polisi: Seorang Mahasiswa Mengaku Terima Uang Rp 10 Juta dari Ananda Badudu

Argo menjelaskan, penyidik pun meminta klarifikasi Ananda Badudu di Polda Metro Jaya.

Liputan6.com, Jakarta - Musikus Ananda Badudu menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jumat (27/9/2019). Ananda Badudu disebut memberikan dana kepada mahasiswa yang berunjuk rasa.

Hal itu diketahui setelah penyidik menangkap mahasiswa UIN Jakarta bernama Nabil memegang handy talky polisi saat unjuk rasa di Gedung DPR RI, Selasa (24/9/2019).

Dalam keterangannya, Nabil mengakui menerima uang sebesar Rp 10 juta dari Ananda Badudu.

"Setelah kita lakukan pemeriksaan, yang bersangkutan ternyata mendapatkan kiriman uang dari Ananda Badudu sebesar Rp 10 juta," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jumat (27/9/2019).

Argo menjelaskan, penyidik pun meminta klarifikasi Ananda Badudu di Polda Metro Jaya.

"Tadi pagi, kita komunikasikan. Meminta kesediaan Ananda di periksa. Ananda tak menolak," ujar dia.

Sementara itu, Kanit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKP Rovan Richard Mahenu menjelaskan, kehadiran Ananda Badudu.

"Kenapa saudara Ananda kita panggil dan mintai keterangan disini, karena Nabil menerima uang Rp 10 juta. Apabila tidak dikofirmasi maka akan multitafsir. Kita harus lihat-lihat buktinya," ucap dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.