Sukses

Cuitan Ananda Badudu Soal Galang Dana Aksi Mahasiswa

Ananda Badudu ditangkap polisi akibat darin ciutan Twitter di akun milik pribadinya, apa saja kah ?

Liputan6.com, Jakarta - Demonstrasi yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta jakarta di Depan gedung DPR terkait penolakan pengesahan RKUHP dan revisi UU KPK, menarik perhatian seorang musikus sekaligus aktivis, Ananda Badudu.

Dalam aksi ini, dia berempati dengan membuat penggalangan dana untuk mahasiswa yang berdemonstrasi dalam situs Kitabisa.com.

Penggalangan dana ini dia sebarkan melalui akun pribadi twitternya @anandabadudu, diketahui Ananda Badudu juga seorang yang aktif di media sosial khususnya Twitter.

Dari hasil cuitan yang dia muat dalam akun Twitternya, justru ia ditangkap pihak kepolisian karena dituding memberikan dana kepada mahasiswa yang berunjuk rasa.

Dia juga mengungkapkan penangkapan dirinya melalui Twitternya dan  sempat mengunggah foto penangkapan dirinya.

Berikut cuitan Ananda Badudu dalam akun Twitter milik pribadinya yang diduga menjadi penyebab dia ditangkap sepertii yang dihimpun Liputan6.com :

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Ajak Masyarakat Menggalang Dana

Demonstrasi terjadi pada 23 dan 24 september 2019, tetapi sebelum aksi itu, dia ikut berpartisipasi melalui penggalangan dana untuk demonstrasi mahasiswa melalui website KitaBisa.com. Dia mengunggahnya pada media sosial twitternya. Dengan memberikan makanan, minuman dan sound system mobile.

Dia memberitahu apa yang dibutuhkan pada demonstrasi tersebut untuk mendukung aksinya.

Ananda Badudu mengajak masyarakat Indonesia untuk berkontribusi melalui penggalangan Kitabisa.com

 

3 dari 6 halaman

Bertanggung Jawab atas Pengelolaan Dana

Dia juga bertanggung jawab atas apa yang dilakukannya. Ananda Batutu dalam akun pribadi twitternya sangat transparan atas pengelolaan dana.

Ananda Badudu juga selalu meng-update hasil penggalangan dana tersebut dengan jumlah hasil yang diperoleh. Dia menargetkan dana yang terkumpul sebesar 50.000.000 dengan waktu penggalangan selama satu bulan.

Pada tanggal 23 September pun dia juga mengupdate hasil dana nya.

 

4 dari 6 halaman

Menutup Sementara Penggalangan Dana

Dia menutup sementara penggalangan dana karena target sudah mencukupi. Diperpanjang kembali bergantung dengan demonstrasi tersebut.

5 dari 6 halaman

Alokasi Penggalangan Dana

Ananda Badudu memberitahu uang donasi tersebut untuk apa digunakan,seperti pada cuitan di akun twitter miliknya.

6 dari 6 halaman

Akhirnya Ditangkap

Dia mengungkapkan melalui twitternya, belum dapat memberitahu alokasi dana yang dipakai, sampai pada akhirnya Ananda Badudu ditangkap oleh pihak kepolisian.

(Desti Gusrina)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.