Sukses

Demo Pelajar STM di DPR Rusuh, Motor Jurnalis Daring Dibakar

Massa demo pelajar STM di sekitar Gedung DPR terlibat bentrok dengan aparat keamanan.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi demo yang dilakukan ribuan pelajar sekolah teknik menengah (STM) di sekitar Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2019) berujung ricuh. Sepeda motor salah seorang wartawan online atau dalam jaringan (daring), Puteranegara Batubara dibakar massa.

Motor Supra X-125 itu awalnya diparkir di dekat Pos Polisi Palmerah yang berada di Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Pusat saat ditinggal meliput aksi demo pelajar STM. Dia terpaksa memarkirkan motornya di tepi jalan lantaran gerbang masuk ke kompleks Gedung DPR ditutup.

Motor tersebut terbakar setelah massa mencoba merangsek ke pintu belakang Gedung DPR sekitar pukul 14.25 WIB. Bentrokan antara polisi dan massa tak terhindarkan. Putera bersama jurnalis lainnya mencari perlindungan.

Sementara massa semakin beringas dan melempari polisi dengan batu. Massa juga merusak barang-barang yang ada di depan mereka, termasuk motor Putera.

"Saya mencoba menyelamatkan diri karena panik massa sudah melemparkan batu dan barang lainnya," kata Putera, Jakarta, Rabu.

Di dalam motornya yang terbakar, terdapat beberapa barang penting miliknya. Terdapat tas beriskan ponsel, kartu ATM dan beberapa surat penting lainnya.

Ternyata, bukan hanya motor milik Putera saja yang menjadi korban amuk massa demo. Karena, ada tiga motor lainnya yang ikut dibakar massa saat kerusuhan pecah.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.