Sukses

Pertandingan Persiku Vs Persijap U-17 Ricuh, Puluhan Suporter Luka-luka

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan antara Persiku Kudus melawan Persijap Jepara berlangsung ricuh. Kedua suporter saling serang hingga mengakibatkan puluhan orang luka-luka.  

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (18/9/2019), kericuhan terjadi saat pertandingan antara sudah berlangsung 41 menit. Tiba-tiba suporter Persijap masuk ke dalam lapangan pertandingan dan melakukan provokasi.

Tidak hanya di dalam, kericuhan antara kedua suporter juga berlanjut hingga keluar Stadion Wergu, Wetan Kudus, Kudus, Jawa Tengah.

Kedua suporter saling lempar batu sehingga mengakibatkan puluhan orang mengalami luka-luka. Kericuhan juga membuat puluhan sepeda motor rusak.  

"Suporter Jepara rasis. Mulai datang udah niatan ga baik, sudah ada batu, sudah ada senjata tajam, ada bom api, itu sudah disiapkan suporter Jepara. Jadi tadi suporter kudus ini tidak melakukan apa-apa justru malah suporter Jepara rasis dan melempar pemain terlebih dahulu," ujar panitia pelaksana pertandingan Mustain.

Aparat kepolisian yang mengamankan di lokasi berupaya memukul mundur kedua belah suporter agar kericuhan tak berlanjut. Sementara panitia terpaksa menghentikan pertandingan di menit 41 saat skor pertandingan masih kosong-kosong.