Sukses

Tokoh Wayang Punakawan Ikut Demo di Depan Gedung KPK

Massa di depan gedung KPK membawa sejumlah poster, spanduk, bendera merah putih dan memakai ikat kepala merah-putih.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah masyarakat dari berbagai aliansi Organisasi Masyarakat (Ormas) masih melakukan aksi di depan Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Aksi yang dilakukan tersebut sudah berlangsung sejak siang hari.

Pantauan merdeka.com di lokasi, massa membawa sejumlah poster, spanduk, bendera merah putih dan memakai ikat kepala merah-putih.

Massa membakar sejumlah spanduk dan satu poster yang bertuliskan Revisi UU KPK untuk Penguatan KPK!, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2019).

Mereka lebih dahulu melemparkan sebuah kain berwarna merah ke arah gedung KPK. Bukan hanya adanya pembakaran saja, mereka ini juga melakukan aksi teaterikal.

Beberapa orang terlihat mewarnai tubuhnya dengan berwarna putih dan dengan menuliskan satu huruf disetiap tubuh satu orang yang menjadi kalimat 'KPK BAYI'.

Aksi tersebut juga dihiasi dengan adanya sejumlah Srikandi dan beberapa tokoh wayang yaitu punakawan.

Para Srikandi ini menggunakan kostum berbagai warna sambil menggenggam bunga mawar. Aksi di depan gedung KPK tersebut dijaga polisi.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.