Sukses

Gelar Lomba Senam Kreasi, Perwosi Pasarkan Olahraga untuk Perempuan dan Anak

Ketua Perwosi, Tri Suswati Tito Karnavian menyatakan peserta kegiatan ini sekitar 200 orang yang berasal dari 24 provinsi di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) menyelenggarakan lomba senam kreasi tingkat nasional 2019 untuk memperebutkan Piala Ibu Negara di auditorium Mutiara PTIK, Jakarta Selatan.

Ketua Perwosi, Tri Suswati Tito Karnavian menyatakan lomba senam kreasi ini merupakan salah satu program dalam memasarkan olahraga di kalangan anak dan perempuan. Penyelenggaraan ni juga sekaligus memperingati hari olahraga nasional yang ke-52.

"Semua perempuan dan anak merupakan motivator di keluarga untuk berolahraga. Sehingga kita harapkan olahraga akan menjadi gaya hidup dari tiap orang bahkan tidak hanya perempuan dan anak-anak, tapi juga semua rakyat Indonesia," kata Tri, Minggu (8/9/2019).

Peserta dalam kegiatan ini sekitar 200 orang yang berasal dari 24 provinsi di Indonesia. Menurut dia, setiap provinsi dapat mengirimkan lebih dari satu regu dalam perlombaan senam kreasi tersebut.

Selain itu, Tri menyebut dalam jangka pendek pihaknya akan terus ikut serta dalam kegiatan olahraga dan membina serta mendorong komunitas pecinta olahraga.

"Kalau untuk jangka panjang tentunya kita ingin ikut serta dikegiatan-kegiatan KONI dan juga pemerintah yang melibatkan masyarakat banyak," papar dia.

Pantauan Liputan6.com para peserta yang ikut serta dalam kegiatan lomba menggunakan kostum atau pakaian yang unik-unik. Ada yang menggunakan pakaian yang menunjukkan ciri khas daerah di Indonesia, seperti halnya Papua, Bali dan sebagainya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Istri Menhan dan Panglima

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri istri Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu yakni Nora Tristyana dan Istri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Nanny Hadi Tjahjanto.

Sebelumnya, Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2019 dengan tujuan untuk memaparkan laporan kegiatan pengurus provinsi se-Indonesia.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencapai suatu kesepakatan bersama dalam menghasilkan keputusan-keputusan yang tepat dan baik demi kemajuan organisasi serta sebagai ajang silahturahmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.