Sukses

Ribuan Warga Datangi Jakarta Muharram Festival di Bundaran HI

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan masyarakat memadati lokasi Jakarta Muharram Festival yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Bundaran HI, Sabtu malam (31/8/2019).

Pantauan Liputan6.com, warga sudah berkumpul di depan panggung utama. Sebagian dari mereka pun melaksanakan salat Isya berjemaah terlebih dahulu di Bundaran HI.

Tak ketinggalan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun ikut melaksanakan salat Isya.

Sementara, sebagian besar lainnya dari masyarakat menunggu salat selesai dengan wajah penuh penantian. Hari (34), warga asal Cikini, Jakarta Pusat, salah satunya.

Hari datang seorang diri karena mengaku penasaran dengan Jakarta Muharram Festival ini.

"Saya parkir di belakang Pullman, datang sendirian dari jam 7 malam. Nggak terlalu macet sih," ungkapnya di lokasi Jakarta Muharram Festival.

 

2 dari 3 halaman

Pawai Obor

Selain itu, Irwan (30) warga asal Tanjung Priuk datang bersama dengan anak perempuannya. Dia berharap festival ini dapat menunjukkan suatu kemeriahan yang unik. Yakni, pawai obor listrik yang akan dilakukan oleh 2.600 peserta.

"Ini saya bisa lihat semuanya juga dari proyektor yang di gedung Mandarin Hotel," ungkap Irwan.

Selain itu, dia pun ingin melihat serangkaian artis yang akan tampil di panggung. "Iya mau lihat saja, ini ramai, seru sama anak," ucap dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Hadapi Revolusi 4.0, Budayawan Betawi Imbau Perkembangan Tidak Keluar dari Pakem
Artikel Selanjutnya
Dilarang Melintasi JPO, Skuter Listrik Boleh Lewati Jalur Sepeda