Sukses

Diduga Beri Vitamin Kedaluwarsa, Oknum Petugas Puskesmas Kamal Muara Dipolisikan

Hingga saat ini polisi masih menunggu hasil pemeriksaan pihak rumah sakit rujukan terkait kondisi janin yang dikandung oleh pelapor.

Fokus, Jakarta - Sambil membawa sisa vitamin B6 yang dikonsumsi istrinya, Hendi Wijaya, warga Kamal, Penjaringan, Jakarta Utara, melapor ke Polsek Penjaringan atas dugaan pemberian vitamin kedaluwarasa oleh oknum petugas Puskesmas Kamal Muara.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (22/8/2019), istri Hendi atas nama Winda Dwi Lestari yang sedang hamil 3 bulan kerap muntah dan lemas selama mengonsumsi suplemen ini. Hendi yang curiga kemudian memeriksa tanggal kedaluwarsa vitamin.

Laporan yang dilakukan Hendi melengkapi aduan vitamin kedaluwarsa yang sebelumnya disampaikan oleh Novi Sri Wahyuni.

Atas kejadian ini, jajaran Polres Metro Jakarta Utara juga sudah meminta keterangan apoteker dan kepala Puskesmas Kamal Muara.

Hingga saat ini polisi masih menunggu hasil pemeriksaan pihak rumah sakit rujukan terkait kondisi janin yang dikandung oleh pelapor Novi Sri Wahyuni.

Sementara itu, pihak Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta telah memfasilitasi pelapor untuk memeriksa kandungan di RS Bun dan telah membebastugaskan apoteker puskesmas untuk kepentingan penyelidikan.