Sukses

Kala Muhaimin Goda Grace Natalie Gabung PKB

Liputan6.com, Nusa Dua, Bali - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar menggoda Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie. Hal itu terjadi ketika pria yang kini memiliki nama panggilan Gus AMI itu menyampaikan pidato politiknya pada Muktamar V PKB di Nusa Dua, Bali.

Di awal sambutannya, Muhaimin menyapa seluruh tamu undangan yang hadir seperti Presiden Joko Widodo, jajaran menteri Kabinet Kerja, dan sejumlah ketua umum partai politik yang hadir.

Muhaimin mulai menyapa Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri. Ia lalu menyapa Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto, Sekjen Partai Gerindra Syaiful Muzani, Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh. Ia juga menyapa perwakilan dari PPP dan PKS. Tiba saatnya Muhaimin menyapa Grace Natalie.

Sayang dia lupa nama Grace. Muhaimin sempat menghentikan pidatonya sembari berusaha keras mengingat nama Grace Natalie. "Siapa ya yang cantik ini lupa. Grace Natalie," kata Muhaimin setelah peserta muktamar ramai-ramai membantunya, Selasa (20/8/2019).

Ia lantas kembali menggoda Grace Natalie. Tanpa canggung Muhaimin mengajak Grace bergabung ke PKB. "Sudah gabung PKB saja. Kalau yang cantik-cantik tanpa tiket langsung masuk," ujar Muhaimin.

Muhaimin lantas juga menggoda Ketua Umum DPP PBB Yusril Ihza Mahendra. Begitu disebut namanya oleh Muhaimin, seluruh peserta muktamar memintanya bergabung bersama PKB.

"Bang Yusril diminta gabung masuk ke PKB," kata Muhaimin.

2 dari 2 halaman

Dipanggil Gus AMI

Ada yang berbeda pada sejumlah baliho Muktamar V Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang banyak terpasang di sekitar Nusa Dua, Bali. Pada foto Muhaimin Iskandar tertulis nama Gus AMI, bukan lagi Cak Imin, sebagaimana sapaan akrabnya selama ini.

Rupanya, nama sapaan akrab Ketua Umum PKB ini akan diubah. Bukan lagi Cak Imin tetapi Gus AMI.

Wasekjen DPP PKB Ahmad Iman menjelaskan, aspirasi arus bawah menginginkan agar Muhaimin dipanggil Gus yang merupakan penyebutan untuk anak kiai.

"Apalagi beliau ini kan gen-nya memang benar-benar gus, anak kiai, tapi malah dipanggil cak. Ini yang diminta agar diubah," kata Iman di arena muktamar PKB, Selasa (20/8/2019).

Ia menjelaskan, darah kiai mengalir ke Muhaimin Iskandar. Menurutnya, Muhaimin merupakan cucu buyut dari kiai pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

"Atas dasar itu aspirasi kader meminta dipanggil Gus AMI. AMI sendiri kepanjangan nama beliau yakni Abdul Muhaimin Iskandar (AMI)," ujar Iman.

Loading