Sukses

3 Hal Tentang Pemeran Video Syur Vina Garut, Sakit Keras hingga Tak Berdaya

Dua dari tiga tersangka pelaku video syur 3 in 1 Vina Garut sudah ditahan.

Liputan6.com, Jakarta - Aparat kepolisian hingga saat ini masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus video syur 3 in 1 atau gangbang Vina Garut.

Dalam video tersebut memperlihatkan seorang wanita yang sedang melakukan adegan ranjang dengan beberapa orang lelaki. Video yang dikenal dengan Vina Garut itu pun disebarluaskan dan menjadi viral.

Meski sudah menetapkan tiga orang tersangka yaitu AK, VN dan WW, Polres Garut masih mengejar satu pelaku lagi yang diduga terlibat dalam video asusila tersebut.

Dua dari tiga tersangka pun sudah ditahan. Namun, salah satu tersangka yakni AK tengah terbaring lemas di rumahnya Perum Al-Kautsar, Sirnajaya, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat.

AK dikabarkan sedang sakit keras hingga tak bisa bangun. Apa sakit yang diderita AK hingga tidak berdaya?

Berikut 3 hal tentang tersangka video syur Vina Garut yang hingga saat ini belum ditahan dihimpun Liputan6.com:

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Sakit Stroke

Salah seorang sumber yang tak mau disebutkan namanya mengatakan, pelaku AK yang ada dalam video syur Vina Garut mengalami sakit stroke.

"Saya dengar langsung dari ayahnya katanya (pelaku AK) stroke," ujar salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya saat ditemui Liputan6.com, Jumat, 16 Agustus 2019 petang.

Sejak beredarnya video tersebut, kondisi kesehatan AK terus menurun. Bahkan akibat sakitnya, AK kerap mendapatkan bantuan pertolongan ayah kandung dan saudaranya.

"Hampir setiap hari melihat AK berobat dibonceng katanya mau terapi," kata sumber tadi.

Sumber tadi belum mengetahui secara pasti penyakit apa yang diderita tersangka AK, namun belakangan orang tua tersangka membocorkannya.

"Mungkin saja tekanan hingga akhirnya stroke sebagaimana informasi ayahnya," katanya.

 

3 dari 4 halaman

2. Video Sudah Lama

Sumber itu mengatakan, kasus video syur threesome Vina Garut yang melibatkan para pelaku (3 tersangka, satu pelaku lainnya masih dikejar) sudah berlangsung lama.

"Sebenarnya warga di sini sudah tahu sejak awal tahun ini, tapi belum viral," ujarnya.

Saat itu, beberapa warga mulai mengetahui adanya video syur dengan peran wanita VN yang merupakan istri dari AK. "Cuma enggak rame, hanya dari mulut ke mulut," ucap sumber tadi.

 

4 dari 4 halaman

3. Polisi Pastikan Pemeriksaan Terus Berjalan

Meskipun sakit, namun pemeriksaan terhadap tersangka AK tetap berjalan. Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengatakan, sejak pertama kali viral, pihaknya langsung melakukan penyelidikan terhadap para pelaku dalam video Vina Garut itu.

Hasilnya, pelaku AK yang merupakan mantan suami VN, pelaku perempuan dalam video itu berhasil diamankan di sebuah tempat di kawasan kecamatan Tarogong Kaler.

"Pelaku A sudah kita periksa tapi belum dibawa sebab sedang sakit mengkhawatirkan," kata dia.

Sementara VN, pelaku perempuan yang berprofesi sebagai biduan dangdut, dalam video Vina Garut itu, diamankan di wilayah tarogong Kidul.

"Untuk dua ini sudah kami naikan tersangka, cuma yang laki-laki belum bisa kami bawa karena kondisinya sakit parah tidak bisa bangun," ujar dia.

Bahkan belakangan satu pelaku baru berinisial WW (sebelumnya B), yang merupakan pelaku dalam video Vina Garut, ikut menyerahkan diri ke Polres Garut.

"Statusnya sudah tersangka," kata Kasatreskrim Polres Garut AKP Maradona Armin Mappaseng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.