Sukses

OSO Rayakan Ulang Tahun Jelang Berakhirnya Masa Pimpinan DPD

Selain merayakan HUT ke-69, OSO juga menggelar acara aqiqah cucu ke-12nya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPD RI sekaligus Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang (OSO) merayakan hari ulang tahun ke-69 di kediamannya, Jalan Karang Asem, Jakarta, Minggu siang.

Acara itu dihadiri sejumlah pimpinan parlemen seperti Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR RI Mahyudin, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, Jimly Asshiddiqie dan sejumlah anggota parlemen lain. Demikian dilansir dari Antara.

Selain itu tampak juga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang hadir mengenakan baju batik. "Saya mengucapkan ribuan terima kasih, saya bersyukur sedalam-dalamnya kepada Tuhan," kata OSO, Minggu (18/8/2019).

Ketua Umum Partai Hanura ini mengatakan, acara perayaan ulang tahun itu sekaligus sebagai perpisahan akhir masa jabatannya sebagai Ketua DPD RI dan Wakil Ketua MPR RI.

​​​​​​"Ini pertama kali dilakukan semeriah ini dan saya pikir ini juga sebagai akhir jabatan saya sebagai Ketua DPD dan Wakil Ketua MPR," kata dia.

Selain merayakan HUT ke-69, OSO juga menggelar acara aqiqah cucu ke-12 yang bernama Maisuri Sheallegra Danindro, yang merupakan anak dari putri OSO, Putri Selaras dengan suami Rama Danindro. Seluruh pimpinan parlemen yang hadir diberikan kesempatan memotong rambut cucu OSO sebagai bagian dari prosesi aqiqah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Kapolri untuk OSO

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menghadiri acara perayaan ulang tahun Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang di Jakarta, Minggu siang. Dalam kesempatan tersebut Tito mendoakan OSO agar diberikan kesehatan dan umur panjang, serta berharap OSO terus membaktikan diri bagi nusa bangsa.

"Tentu kehadiran saya untuk menghargai beliau, memberikan selamat dan doa semoga diberi kesehatan, umur panjang dan terus bisa membaktikan diri kepada nusa dan bangsa," kata Tito.

Tito mengatakan, dia memiliki hubungan sangat baik dengan OSO secara pribadi. Tito mengaku sering berdiskusi dengan OSO.

"Saya belasan tahun (kenal), Pak OSO sudah saya anggap seperti kakak sendiri dan juga merupakan teman diskusi, termasuk selama menjadi Kapolri, saya sering berdiskusi apalagi dia secara formal merupakan Ketua DPD," kata Tito.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.