Sukses

Mahasiswa di Lampung Terkena Peluru Nyasar Polisi

Peluru yang mengenai bagian punggung korban berasal dari pistol seorang anggota polisi yang sedang berada dalam mobil yang terparkir di depan kantin.

Liputan6.com, Lampung - Dalam video yang direkam warga, menunjukan kegaduhan setelah seorang mahasiswa yang sedang makan di kantin Universitas Bandar Lampung tersungkur terkena peluru nyasar.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Minggu (11/8/2019), peluru yang mengenai bagian punggung korban berasal dari pistol seorang anggota polisi yang sedang berada dalam mobil yang terparkir di depan kantin.

Polisi itu pun sempat diamankan para mahasiswa dan petugas keamanan kampus yang terletak di Jalan ZA Abidin Pagar Alam, Kedaton, Bandar Lampung.

Korban bernama Rahmad Heriyanto itu kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Urip Sumoharjo, Bandar Lampung.

Dari pemeriksaan awal, peluru nyasar itu terjadi dari keisengan Brigpol PJ yang memainkan pistol dinasnya di dalam mobil saat menunggu sang istrinya yang sedang kuliah.

Tak sengaja, pistol anggota polisi yang bertugas di KSKP Bakauheni, Lampung Selatan, itu meledak dan peluru menembus kaca mobil hingga mengenai korban.

"Suara letupannya agak besar. Pelaku langsung dibawa ke propam dan korban langsung dibawa ke rumah sakit," kata petugas kemanan kampus Rahmawan.

Usai peristiwa tersebut, Dirkrimum Polda Lampung dan Kapolres Lampung Selatan langsung ke rumah sakit membesuk korban.

Polres Lampung Selatan akan menanggung seluruh biaya pengobatan korban. Sementara, Brigpol PJ diperiksa oleh Propam Polda Lampung. (Rio Audhitama Sihombing)