Sukses

YLKI Minta PLN Beri Kompensasi pada Konsumen Atas Pemadaman Listrik

YLKI meminta PLN memberikan kompensasi kepada pelaku usaha dan warga atas kerugian yang mereka derita akibat pemadaman listrik.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi SPBU yang ada di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, gelap gulita pada Minggu malam, 4 Agustus 2019. Akibat padamnya listrik, mesin pengisian di SPBU tidak bisa beroperasi.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (5/8/2019), sejumlah warga yang hendak mengisi bahan bakar untuk kendaraannya mengeluhkan banyaknya SPBU yang tidak beroperasi karena pasokan listrik terganggu.

Padamnya listrik juga membuat pekerja karangan bunga di kawasan Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, merugi.

Pasalnya mereka terpaksa banyak menolak pesanan karangan bunga yang biasanya datang pada sore hingga malam hari.

Sementara itu, Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia menyesalkan padamnya listrik di sebagian pulau Jawa. YLKI meminta PLN memberikan kompensasi kepada pelaku usaha dan warga atas kerugian yang mereka derita.

"Ini jelas padamnya listrik merugikan para konsumen. Kalau di Jabodetabek saja listriknya seperti ini, bagaimana di luar kota," kata Ketua YLKI Tulus Abadi.

Padamnya listrik juga membuat sebagian warga Ibu Kota memilih menginap di hotel. Salah satunya Alif warga Taman Mini, Jakarta Timur. Dia terpaksa menginap di hotel karena tidak bisa mandi dan istirahat akibat berbagai peralatan di rumahnya tak bisa difungsikan akibat listrik mati. (Rio Audhitama Sihombing)Â