Sukses

Video Laporan Pandangan Mata Tim BPBD soal Gempa Banten

Dalam video tersebut ada dua orang wanita berhijab dan seorang pria yang melaporkan langsung dari lokasinya berada saat gempa terjadi.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa dengan guncangan cukup keras terasa hingga Jakarta. Pusat gempa berlokasi 147 km barat daya Sumur, Banten dan berkedalaman 10 kilometer.

Saat gempa terjadi, tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sedang berada di wilayah Pangandaran, Jawa Barat.

Mereka sedang mengikuti kegiatan bernama Ekspedisi Desa Tangguh Bencana. Hal itu diketahui dari video dari tim yang ada di lokasi.

Dalam video tersebut ada dua orang wanita berhijab dan seorang pria yang melaporkan langsung dari lokasinya berada saat gempa Banten terjadi.

"Kita saat ini 200 meter di atas dari permukaan air laut tapi kita ga terlalu jauh dari bibir pantai, sekitar kurang dari 500 meter," ucap salah satunya. 

Menurut mereka, posisi masih aman. Karena pada gempa kali ini, BMKG mengeluarkan potensi dini tsunami.

"Sebelah kiri sana masih pantai, laut, cuma kami masih tertutup oleh bukit. Kita berada di atas bukit. Insya Allah posisi kita aman," kata orang dalam video.

Mereka pun turut mendoakan agar semua berada pada posisi aman.

"Mudah-mudahan yang lain juga sedang evakuasi. Mudah-mudahan ga ada gempa susulan," tutupnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • Gempa magnitudo 5,5 mengguncang Banten, Jumat (4/2/2022). Lindu terjadi pada pukul 17.10 WIB.
    Gempa magnitudo 5,5 mengguncang Banten, Jumat (4/2/2022). Lindu terjadi pada pukul 17.10 WIB.

    Gempa Banten

  • Gempa Jakarta