Sukses

Baca Doa Ini Saat Terjadi Gempa Bumi

Liputan6.com, Jakarta - Gempa berkekuatan magnitudo 7,4 mengguncang hingga Jakarta. Pusat gempa berada di 147 kilometer Barat Daya Sumur, Banten.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut terjadi pada 19.03 WIB, Jumat (2/8/2019). Episentrum lindu berada pada 7,54 Lintang Selatan, 104,58 Bujur Timur.

Saat gempa, diharapkan agar kita tidak panik. Berikut doa yang bisa dibaca saat gempa terjadi:

اَللَّهُمّ إِنّيْ أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيْهَا، وَخَيْرَ مَا أَرْسَلْتَ بِهِ؛ وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا، وَشَرِّمَافِيْهَا وَشَرِّمَا أَرْسَلْتَ بِهِ

"Allâhumma innî asaluka khairaha wa khaira mâ fîhâ, wa khaira mâ arsalta bihi, wa a’ûdzubika min syarrihâ, wa syarri mâ fîhâ wa syarri mâ arsalta bihi"

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang didalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi didalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan."

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Gempa Magnitudo 6,7 Guncang Maluku
Artikel Selanjutnya
Tua Pejat Kepulauan Mentawai Diguncang Gempa Hari Ini