Sukses

Penghuni Balai Kota DKI Berhamburan Saat Gempa Banten Guncang Jakarta

Karena gempa terasa cukup lama, para PNS mulai berlari dan berhamburan keluar gedung karena lindu semakin kencang.

Liputan6.com, Jakarta - Guncangan gempa yang terjadi di sekitar Banten terasa hingga di wilayah Jakarta. Puluhan karyawan dan awak media di Balai Kota DKI Jakarta berhamburan ke luar gedung saat gempa cukup kuat berlangsung.

Awalnya, para PNS dan awak media masih merasa tenang saat gempa bermula. Namun, karena gempa terasa cukup lama, para PNS pun mulai berlari dan berhamburan keluar gedung karena gempa semakin kencang.

"Lama ini gempanya, keluar keluar," ujar salah satu PNS mengajak temannya berlari ke ruang terbuka.

Pantauan Liputan6.com, para PNS dan petugas Balai Kota nampak berkumpul di halaman Balai Kota DKI hingga pukul 19.30 WIB.

Diketahui, Gempa berkekuatan 7,4 magnitudo mengguncang Banten. Getaran terasa hingga ke Jakarta, Depok, dan Lampung.

Data BMKG menyebutkan gempa terjadi pada 19.03 WIB. Titik gempa di 7,54 Lintang Selatan (LS) dan 104,58 Bujur Timur (BT). Sedangkan titik gempa berjarak 147 km barat daya Sumur, Banten di kedalaman 10 Km.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengunjung Lippo Mal Puri Saat Gempa

Sementara itu, pengunjung salah satu mal, Lippo Mall Puri, Jakarta Barat pun berhamburan saat gempa Jakarta terjadi. Pengelola pun meminta pengunjung yang berada dalam mal, untuk segera keluar karena dikhawatirkan terjadi gempa susulan.

Salah satu pengunjung yang merasakan gempa ini adalah Annisa. Dia mengaku sewaktu turun dari ojeg melihat para pengunjung sudah berada di halaman depan mal.

"Tadi pas mau masuk, sudah pada setengah lari keluar," kata Annisa.

Annisa yang mau masuk langsung diadang oleh petugas keamanan yang memintanya agar tidak masuk dulu karena gempa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.
    Gempa atau gempa bumi (earthquake) adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan.

    Gempa Hari Ini

  • Gempa magnitudo 5,5 mengguncang Banten, Jumat (4/2/2022). Lindu terjadi pada pukul 17.10 WIB.
    Gempa magnitudo 5,5 mengguncang Banten, Jumat (4/2/2022). Lindu terjadi pada pukul 17.10 WIB.

    Gempa Banten

  • Gempa Jakarta