Sukses

Warga Serang Polisi di Empat Lawang Sumsel, Puluhan Orang Ditangkap

Liputan6.com, Sumatra Selatan - Serentetan tembakan terpaksa dilepaskan polisi untuk menghalau massa yang datang ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Empat Lawang, Sumatera Selatan. Massa bermaksud mencari teman mereka yang dirawat di rumah sakit tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (1/8/2019), sebelumnya, tiga anggota Reskrim Polsek Ulu Musi mendatangi Desa Tanjung Raman, Kecamatan Pendopo, Empat Lawang, untuk menangkap para pelaku pemerasan.

Namun, kehadiran Ipda Arsan, Bripka Darmawan, dan Bripka Suardi mendapat perlawanan warga. Bukan hanya melawan, massa juga menyerang menyerang polisi. Akibatnya, Ipda Arsan dan Bripka Darmawan mengalami luka tusuk di bagian perut dan leher.

Melihat massa beringas, polisi langsung melepaskan tembakan. Tiga warga terkena tembakan. Mereka kemudian dibawa ke RS setempat.

Mengetahui rekannya dirawat di rumah sakit, massa kembali datang. Namun, kehadiran mereka dihalau polisi yang sudah melakukan penjagaan di depan rumah sakit. Bentrokan pun tidak dapat dihindarkan.

Seorang polisi Bripda Teja mengalami luka tembak senjata rakitan yang dilepaskan massa. Sedangkan Bripda Agus terkena sabetan senjata tajam.

Belasan pelaku penyerangan akhirnya diamankan. Sampai saat ini Kapolres Empat Lawang atau pihak terkait belum bersedia memberikan keterangan terkait kasus penyerangan tersebut. (Rio Audhitama Sihombing)