Sukses

Ketua DPW PSI Jakarta Laporkan Ninoy Karundeng Terkait Tulisan di FB

Michael tidak terima disebut sebagai kader yang seenaknya melangkahi sikap dari Ketua Umum PSI Grace Natalie.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Michael Victor Sianipar melaporkan Ninoy Karundeng ke Polda Metro Jaya. Hal itu terkait dengan tulisan Ninoy yang dinilai telah mencemarkan nama baik pelapor sekaligus partai tempatnya bernaung di media sosial Facebook.

Michael menyampaikan, dirinya tidak terima disebut sebagai kader yang seenaknya melangkahi sikap dari Ketua Umum PSI Grace Natalie. Menurutnya, hal tersebut tidaklah berdasar dan masuk kategori kebohongan publik alias hoaks.

"Kami ingin demokrasi Indonesia ini bisa menjadi lebih sehat lagi. Bahwa kebebasan berpendapat itu juga perlu ada batasan-batasan yang santun. Jadi, saya juga datang untuk melaporkan apa yang saya rasa telah merugikan citra saya dan nama baik saya," tutur Michael di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (12/7/2019).

Laporan Micheal teregistrasi dengan nomor LP/4204/VII/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus, tanggal 12 Juli 2019 dengan pelapor Michael dan terlapor masih lidik.

Pasal yang disangkakan adalah Pasal 27 ayat (3) junto Pasal 45 UU RI nomor 19 tahun 2016 tentang ITE dan Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP.

"Saya melaporkan Ninoy atas nama pribadi. Karena telah memfitnah saya seperti pada artikel yang pernah dimuat di suatu majalah, dan itu sudah dimasukkan ke Dewan Pers juga bahwa tidak ada dasar dan bukti yang benar," jelas Michael.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tulisan Ninoy Karundeng

Adapun potongan tulisan Ninoy Karundeng yang diunggah di akun Facebook pribadinya sebagai berikut:

"Ya Michael dengan enaknya mengeluarkan pernyataan mendukung IMB yang dikeluarkan oleh Anies, walaupun dia bukan anggota DPRD DKI Jakarta terpilih. Di sinilah wujud kekuatan Michael di hadapan Grace Natalie. Grace tidak dianggap oleh Michael Sianipar!"

"Nah lebih parah lagi, Michael Sianipar adalah pembantu pribadi Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkiflimansyah. Selama kampanye Pileg 2019 lalu, hampir tiap hari dia ada di NTB, tidak mengurus PSI di Jakarta. Kalau pun ada sambil lalu saja. Maka kini ketika PSI merebut suara, Grace Natalie tidak tahu atau tutup mata sepak terjang Michael Sianipar. Zulkiflimansyah adalah orang PKS. Seperti Anies Baswedan yang didukung oleh PKS."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini