Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Sapa Warga Labuan Bajo, Jokowi Bagi-bagikan Kaus

Liputan6.com, Labuan Bajo - Disela-sela kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyempatkan diri untuk menyapa para warga. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu membagi-bagikan kaus kepada warga Labuan Bajo.

Berdasarkan pantauan, saat keluar dari Bandara Komodo menuju Puncak Waringin, Rabu (10/7/2019), para warga yang menunggunya di pinggir jalan menyapa Jokowi untuk bersalaman dan berswafoto. Jokowi pun lantas turun dari mobil yang ditumpanginya.

Para warga berteriak histeris saat bertemu dan bersalaman dengan orang nomor satu di Indonesia itu. Melihat warga yang sangat antusias, Jokowi lalu membagi-bagikan buku serta kaus bewarna hitam yang bertuliskan 'Jokowi'.

Salah satu warga yang mendapat kaus tersebut mengaku sangat senang. Dia tak menyangka dapat bertemu dan mendapat hadiah dari Jokowi.

"Senang sekali mendapat kaus. Tak menyangka dapat dari Bapak Presiden Jokowi," ucap warga tersebut.

Selain di Bandara, Jokowi juga terlihat membagi-bagikan kaus usai meninjau proyek pembangunan kawasan Marina Terpadu Komodo. Tak hanya itu, dia pun meladeni para warga yang ingin berfoto bersamanya.

2 dari 3 halaman

Akan Datangi Pulau Padar dan Pulau Rinca

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jokowi dan rombongan akan bermalam di salah satu hotel di kawasan Labuan Bajo, untuk melanjutkan rangkaian kunjungan kerja keesokan harinya.

Pada hari kedua kunjungannya, Jokowi dijadwalkan mengunjungi beberapa pulau eksotik di Labuan Bajo, seperti Pulau Padar dan Pulau Rinca.

Pulau Rinca dan Pulau Padar merupakan salah satu habitat komodo. Jumlah populasi komodo sebanyak 2.762 individu, yang tersebar di Pulau Rinca 1.410, Pulau Komodo 1.226, Pulau Padar 2, Pulau Gili Motang 54, dan Pulau Nusa Kode 70.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
HEADLINE: Elite Parpol di Pelantikan Presiden 2019, Tak Sekedar Menyejukan Tapi Merekatkan
Artikel Selanjutnya
Jelang Pelantikan, Rumah Presiden Jokowi di Solo Dijaga Ketat