Sukses

Tiba di Labuan Bajo, Jokowi Akan Kunjungi Puncak Waringin dan Pulau Habitat Komodo

Kedatangan Jokowi juga disambut oleh warga lokal ataupun turis mancanegara. Mereka telah menunggunya di area luar Bandara Komodo untuk bersalaman dan berswafoto.

Liputan6.com, Labuhan Bajo - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (10/7/2019).

Jokowi dan rombongan tiba di Bandar Udara Komodo Labuan Bajo, pukul 14.17 WITA menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1. Kedatangan Jokowi langsung disambut oleh Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Pangdam IX Udayana Mayjen Benny Susianto, dan Kapolda NTT Irjen Raja Erizman.

Kedatangan Jokowi juga disambut oleh warga lokal ataupun turis mancanegara. Mereka telah menunggu Jokowi di area luar Bandara Komodo untuk bersalaman dan berswafoto bersama.

Setibanya di Labuan Bajo, mantan Gubernur DKI Jakarta itu langsung meninjau rencana pengembangan Bandara Komodo. Jokowi tampak mendengarkan pemaparan dari Dinas Perhubungan terkait pengembangan Bandara Komodo menjadi Internasional.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, setelah itu, Jokowi dan rombongan menuju Pucak Waringin Labuan Bajo untuk meninjau proyek penataan kawasan Puncak Waringin. Sore harinya, mantan Wali Kota Solo itu akan melhat kawasan terpadu Marina Labuan Bajo.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agenda Besok

Jokowi dan rombongan akan bermalam di salah satu hotel di kawasan Labuan Bajo, untuk melanjutkan rangkaian kunjungan kerja keesokan harinya. Pada hari kedua kunjungannya, Jokowi dijadwalkan mengunjungi beberapa pulau eksotik di Labuan Bajo, seperti Pulau Padar dan Pulau Rinca.

Pulau Rinca dan Pulau Padar merupakan salah satu habitat komodo. Jumlah populasi komodo sebanyak 2.762 individu, yang tersebar di Pulau Rinca 1.410, Pulau Komodo 1.226, Pulau Padar 2, Pulau Gili Motang 54, dan Pulau Nusa Kode 70.

Dalam kunjungan kerja kali ini, Jokowi didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.