Sukses

Sempat Macet 10 Km, Kendaraan Mengarah Puncak Masih Menumpuk

Kemacetan kendaraan yang didominasi plat B mulai terjadi di KM 37 hingga KM 48 sejak pukul 07.00 hingga pukul 10.30 WIB.

Liputan6.com, Bogor - Antrean kendaraan sempat mengular sepanjang 10 kilometer di Tol Jagorawi yang mengarah ke kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/7/2019).

Kemacetan kendaraan yang didominasi plat B mulai terjadi di KM 37 hingga KM 48 sejak pukul 07.00 hingga pukul 10.30 WIB.

Meski sudah diberlakukan one way mengarah Puncak, namun hingga pukul 11.30 WIB antrean masih terjadi di Gerbang Tol Ciawi atau KM 44. Penumpukan kendaraan juga masih berlangsung selepas exit tol Ciawi hingga tanjakan Selarong.

"Kepadatan di tol Jagorawi mulai berkurang setelah diberlakukan oneway mengarah Puncak pada pukul 08.00 WIB," kata KBO Lantas Polres Bogor Iptu Vino Lestari.

Menurut Vino, kemacetan di jalur Puncak terjadi akibat meningkatnya volume kendaraan lantaran masih liburan sekolah. Selain itu, pihak kepolisian sempat mengalami beberapa hambatan saat akan diberlakukan sistem one way ke arah Puncak pagi tadi.

"Salah satunya ada truk mengalami patah as di kawasan Cianjur, tapi sekarang kendaraan itu sudah dievakuasi jadi hambatan sudah terbuka. Di simpang Megamendung juga terjadi kemacetan dari dua arah. " kata Vino.

Mengingat hingga siang ini volume kendaraan masih tinggi, pihak kepolisian akan memberlakukan one way mengarah Puncak lebih lama dari biasanya.

"Untuk mengurai hambatan di pintu tol, kami sudah mengimbau kepada pihak Jasa Marga untuk melakukan penjemputan proses tapping kepada para pengendara," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini