Sukses

Top 3 News: Dugaan Depresi Perempuan yang Bawa Anjing ke dalam Masjid

Belakangan diketahui aksi perempuan paruh baya itu untuk mencari suaminya yang dikabarkan akan menikah lagi di Masjid Al Munawaroh Sentul City, Kabupaten Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News hari ini, video seorang perempuan yang membawa seekor anjing ke dalam masjid viral di media sosial. Aksinya tersebut sontak membuat jemaah yang tengah menunaikan salat terkejut dan menegurnya untuk keluar.

Namun, imbauan tersebut malah membuatnya mengamuk dan melepaskan anjingnya di dalam area masjid. Aksi SM (52) belakangan diketahui untuk mencari suaminya yang dikabarkan akan menikah lagi di Masjid Al Munawaroh Sentul City, Kabupaten Bogor. 

Hal ini lalu dibantah oleh Ketua DKM Masjid Al Munawaroh Ustad Ade Sefurohim. Dia mengatakan pada Minggu, 30 Juni kemarin, tidak ada acara akad nikah yang digelar oleh warga setempat.

Dalam video yang beredar, sempat pula terjadi adu mulut dengan salah satu pengurus masjid. 

Setelah diamankan dan dilakukan pemeriksaan di kantor polisi, perempuan paruh baya itu diduga mengalami depresi serta memiliki riwayat masalah kejiwaan. Untuk memastikannya, SM menjalani pemeriksaan kejiwaan di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur. 

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Senin, 1 Juli 2019:

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Wanita di Bogor Bawa Anjing ke Masjid untuk Mencari Suaminya

SM (52), seorang perempuan yang membawa anjing ke dalam Masjid Al Munawaroh Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ditangkap polisi.

"Ya, ini tentu meresahkan. Perempuan itu sudah kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky, saat dikonfirmasi, Minggu (30/6/2019) malam.

Saat itu, SM sempat memberitahu maksud kedatangannya, yaitu untuk mencari suaminya yang dikabarkan akan menikah di Masjid Al Munawaroh.

"Saat dicegah dan dihalangi, perempuan itu melakukan perlawanan. SM tetap akan masuk ke dalam untuk mencari suaminya yang akan nikah di masjid itu," ujar Dicky.

Petugas keamanan masjid dan beberapa jemaah yang hendak melaksanakan salat zuhur pun terus berupaya menghalang-halangi perempuan paruh baya itu agar tidak masuk ke dalam masjid.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Perempuan Bawa Anjing ke Masjid di Bogor Memiliki Riwayat Depresi

SM (52) yang membawa anjing ke dalam Masjid Al Munawaroh di Sentul, Bogor, Jawa Barat diduga mengalami depresi atau gangguan psikologi. Dugaan itu diperoleh setelah SM diperiksa di kantor polisi.

Saa diperiksa, perempuan tersebut berteriak-teriak histeris dan memberikan keterangan berbelit-belit.

Berdasarkan keterangan dari suaminya, lanjut Dicky, SM memiliki riwayat masalah kejiwaan. Hal tersebut dibuktikan dari rekam medis yang dikeluarkan dua rumah sakit tempat SM berobat.

"Dari keterangan suaminya, yang bersangkutan memiliki gangguan kejiwaan. Pada saat kejadian itu, suaminya juga mengaku tidak ada di masjid. Jadi tuduhan suaminya akan nikah lagi di masjid itu masih simpang siur," katanya.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Densus 88 Tangkap 5 Terduga Teroris Jaringan Jemaah Islamiyah

Densus 88 Antiteror Polri menangkap lima terduga teroris yang berasal dari organisasi terlarang, Jemaah Islamiyah (JI). Para terduga teroris yang ditangkap masing-masing berinisial PW, MY, BS, A, dan BT. PW merupakan pimpinan kelompok tersebut.

Kelima terduga teroris itu ditangkap di sejumlah lokasi berbeda. PW selaku pimpinan organisasi dan istrinya MY diringkus Densus 88 di sebuah hotel di kawasan Jatisampurna, Bekasi, Jawa Barat.

Sementara, terduga teroris A dibekuk pada Minggu 30 Juni 2019 di Perumahan Griya Satria, Bekasi, Jawa Barat. Dia merupakan hasil rekrutan PW yang turut bertugas menggerakkan organisasi JI di Indonesia.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.