Sukses

Top 3 News: Pesan dan Doa Jokowi untuk Risma

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 News, Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana menyempatkan diri untuk menjenguk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di RSUD dr Soetomo, Sabtu malam kemarin.

Kedatangan Jokowi tak lama, hanya sekitar lima menit. Meski hanya sesaat, mantan Wali Kota Solo ini meminta Risma banyak istirahat dan tidak berpikir yang berat-berat agar kondisinya cepat pulih.

Sementara itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Asisten Bidang Tindak Pidana Umum (Aspidum) Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Agus Winoto sebagai tersangka kasus dugaan suap penanganan perkara penipuan investasi sebesar Rp 11 miliar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Dia dijerat bersama dengan pihak swasta bernama Sendy Perico (SPE) dan pengacara bernama Alvin Suherman (AVS).

Kasus ini bermula dari operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap lima orang. Dua di antaranya yakni jaksa di Kejati DKI Jakarta, yakni Kasubsi Penuntutan Kejati DKI Jakarta Yadi Herdianto (YHE), dan Kasie Kamnegtibum TPUL Kejati DKI Yuniar Sinar Pamungkas (YSP).

Bahkan menurut informasi, YSP, saat ini tengah menangani perkara penyebaran berita bohong alias hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet.

Berikut berita terpopuler di kanal News Liputan6.com, sepanjang Minggu, 30 Juni 2019:

2 dari 5 halaman

1. Pesan Jokowi kepada Risma Saat Jenguk di Rumah Sakit dr Soetomo

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan istrinya, ibu Iriana membesuk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang kini dirawat di RSUD dr. Soetomo, Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (29/6) malam. Ia membesuk usai menghadiri pernikahan putri Gubenur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Kabag Humas Pemkot Surabaya M. Fikser mengatakan kedatangan Jokowi bersama rombongan cuma sebentar atau sekitar lima menit. Hal itu karena semua yang datang tidak ingin mengganggu lebih lama jadwal istirahat Wali Kota Risma.

Sementara putra sulung Risma, Fuad Bernardi mengatakan Jokowi berpesan kepada Risma agar banyak istirahat dan tidak mikir terlalu banyak karena warga Surabaya sudah menunggu.

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Satu Jaksa yang Ditangkap KPK Saat Ini Tangani Perkara Ratna Sarumpaet

Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan lima orang dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar sejak sore hingga malam Jumat (28/6/2019). Dua di antaranya berprofesi sebagai Jaksa Kejati DKI.

Menurut informasi, salah jaksa Kejati DKI yakni YSP, saat ini tengah menangani perkara penyebaran berita bohong alias hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet.

Kabar itu pun dibenarkan oleh sumber di Kejaksaan. "Iya benar," kata sumber tersebut kepada Liputan6.com, Jumat (28/6/2019).

Namun, sumber tersebut mengatakan, YSP kurang aktif. "Tapi kurang begitu aktif," ujar dia.

 

Selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Demokrat: SBY dan Megawati Tidak Ada Lagi Pertikaian

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menegaskan hubungan Ketua Umumnya Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri baik-baik saja. Dia memastikan tidak ada persoalan lagi antara mereka berdua.

"Saya pikir dapat dipastikan, seluruh rakyat Indonesia memastikan game is over. Tidak ada lagi (pertikaian)," kata Syarief di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (29/7/2019).

Hubungan tersebut sudah membaik sejak pertemuan ketika upacara pemakaman istri SBY, Kristiani Herawati di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Pada kesempatan itu, mereka berdua saling tersenyum.

"Seperti dibilang, senyuman itu menandakan suatu keteduhan. Senyuman itu sangat berarti, insyallah sangat-sangat berarti bagi bangsa Indonesia," kata Syarief.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jokowi Apresiasi Peselancar Filipina Abaikan Medali Emas demi Selamatkan Atlet Indonesia
Artikel Selanjutnya
Penampilan 2 Menteri Berseragam SMA dan Tukang Bakso Urat