Sukses

Wali Kota Risma Ucapkan Terima Kasih Atas Doa untuk Kesembuhannya

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh warga yang telah mendoakan kesembuhannya. Ucapan tersebut disampaikan Risma melalui melalui tulisan tangan pada selembar kertas.

"29/6/2019. Terima kasih untuk semua yang mendoakan saya Insyaalloh saya akan segera pulih dan melayani warga Surabaya kembali. Tertanda Risma di RS dr Sutomo Surabaya"

"Sekitar pukul 14.30 WIB, Ibu Risma memberikan tulisan tangannya di selembar kertas kepada saya," kata Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya, M Fikser di Surabaya, Jumat (29/6/2019).

Menurut Fikser, tulisan itu dibuat Risma untuk mengabarkan kondisi terbarunya. Sebab banyak warga yang penasaran dan menanyakan kondisi terbaru Wali Kota Risma. Saat ini, Risma masih dirawat di ICU RSU dr Soetomo dan direncanakan dipindah ke ruang rawat inap.

"Ibu Risma semakin membaik, semua alat medis maupun alat bantu sudah dilepas. Rencananya, besok beliau akan dipindah ke ruang rawat inap," ujar Fikser.

Sebelumnya, kondisi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sudah mulai membaik. Hal ini disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang menjenguk.

 

2 dari 3 halaman

Kondisi Risma Membaik

Tjahjo mengatakan, saat ini wali kota yang kerap disapa Risma ini sudah tidak menggunakan alat bantu pernapasan. "Nggak, sudah dilepas, sudah respons," tutur Mendagri usai menjenguk Wali Kota Risma di RSUD dr Soetomo, Sabtu (29/6/2019).

Tjahjo menjelaskan, Risma sudah bisa diajak berkomunikasi. Risma juga memberikan respons saat dia mengucapkan salam.

"Sudah ada respons, saya salam Beliau juga salam, semangatnya ada. Mohon doanya saja buat semua warga Surabaya, khususnya Beliau cepat sehat cepat pulih," kata dia.

Menurut Tjahjo, kondisi Risma saat ini masih belum kuat untuk berbicara. "Saya bicara, Beliau mau menjawab, tapi saya suruh jangan menulis. Mohon doanya untuk Beliau," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Inspeksi GBT Jelang Piala Dunia U-20, Wali Kota Risma Ajak Ketum PSSI Main Bola
Artikel Selanjutnya
Risma: Untuk Apa Bikin Kota Bagus Kalau Warganya Menganggur