Sukses

Gerindra: Pertemuan Jokowi-Prabowo di Thailand Hanya Rumor

Prabowo, kata Muzani berjanji di hadapan para partai koalisi hal-hal yang bersifat strategis selalu dikonsultasikan.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jendral Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan kabar Prabowo bertemu dengan Jokowi di Thailand pada 22 dan 23 Juni adalah rumor. Sebab jika akan bertemu, Prabowo akan berkonsultasi dengan para koalisi.

"Sampai hari ini kami tidak tahu dan tidak pernah mendengar ada pertemuan tersebut dan rasanya apa yang kami dengar, apa yang kami lihat dan apa yang kami rasakan itu sesuatu yang valid. Itu adalah satu rumor," kata Muzani di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019).

Prabowo, kata Muzani berjanji di hadapan para partai koalisi hal-hal yang bersifat strategis selalu dikonsultasikan. Walaupun sudah selesai, Prabowo pun akan tetap berkomunikasi.

"Pertemuan dengan Pak Jokowi adalah bagian dari langkah strategis sehingga kalau itu dilakukan pasti beliau akan berkonsultasi. Saya tidak pernah mendengar Pak Prabowo konsultasi tentang persoalan ini. Saya bisa pastikan pertemuan itu tidak pernah terjadi," lanjut Muzani.

Sebelumnya, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi, Arsul Sani meluruskan spekulasi politik yang berkembang tentang pertemuan tersebut. Menurutnya, meski kedua tokoh itu sama-sama berada di Thailand tetapi Jokowi dan Prabowo tidak saling bertemu.

"Yang saya dapat infonya adalah Pak Prabowo memang ada di sana, tapi tidak bertemu. Karena jadwal Pak Jokowi kan juga padat di situ. Jadi tidak bertemu," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo