Sukses

Kondisi Wali Kota Risma Stabil, Dokter Belum Izinkan Dijenguk

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjalani perawatan di ICU RSUD dr Soetomo akibat penyakit asma dan maag.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjalani perawatan medis di ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSUD dr Soetomo akibat penyakit asma dan maag yang dideritanya. Tim dokter pun meminta agar Risma dijauhkan dari interaksi dan komunikasi.

"Sementara ini kita jauhkan dengan komunikasi, supaya ibu bisa istirahat dulu," kata kata Kepala Humas RSUD dr Soetomo Surabaya, dr Pesta Parulian di RSUD dr Soetomo Surabaya, Rabu  (27/6/2019).

Menurut dia, selama pemeriksaan intensif, pihaknya tidak ingin kondisi Wali Kota Risma yang saat ini sudah stabil akan kambuh lagi setelah ada komunikasi dari pihak manapun atau pun kabar seputar pekerjaannya.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya mewakili manajemen RSUD dr Soetomo memohon kepada pengunjung, simpatisan atau kepada seluruh warga Surabaya untuk ikut mendoakan kesembuhan Wali Kota Risma.

"Meskipun belum bisa secara langsung melihat atau menjenguk ibu, namun demi kesehatan ibu, kami sangat mengharapkan pengertiannya. Kita mungkin batasi kunjungan karena saat ini ibu kita rawat intensif," katanya seperti dilansir Antara.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stabil dan Membaik

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya M Fikser mengatakan, kondisi Wali Kota Risma pada Selasa siang ini cukup stabil dan membaik. Meski demikian dokter RSUD Soetomo menyarankan agar Risma banyak istirahat.

"Tamu belum boleh berkunjung, biar ibu istirahat dulu," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.