Sukses

Ditangani 15 Tim Dokter, Wali Kota Risma Didiagnosa Sakit Asma dan Maag

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma masih menjalani pemeriksaan di RSUD Dr Soetomo Surabaya. Risma ditangani 15 tim dokter dan didiagnosa sakit asma dan maag.

"Ibu Risma didiagnosa sakit asma dan maag. Riwayat sakit asma ini merupakan bawaan sejak Bu Risma masih muda," tutur Kepala Dinas Kesehatan Surabaya, Febria Rachmanita usai konferensi pers terkait kesehatan Wali Kota Risma di Gedung Bedah Pusat Terpadu RSUD dr Soetomo Surabaya, Rabu (26/6/2019).

"Kami meminta masyarakat mendoakan agar Ibu Risma segera pulih dan membaik. Saat ini kondisi Ibu Risma masih stabil," katanya.

Kepala Humas RSUD Dr Soetomo Surabaya, dr. Pesta Parulian menambahkan, total ada 15 dokter spesialis dari 10 sub spesialis. Di antaranya dokter anastesi, dokter spesialis paru-paru, penyakit dalam, mikrobiologi, jantung, radiologi, dan patologi klinis.

"Karena usia Ibu Risma sudah cukup berumur, maka juga dilibatkan dokter spesialis jantung untuk mengawal performa jantungnya," kata dr Pesta.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Belum Bisa Dibesuk

Pesta mengatakan, ada banyak alat medis yang dipasang untuk memonitor kondisi kesehatan Risma. Meski kondisi terkini Risma mulai stabil, namun karena serangan asma memiliki gradasi, maka ia diistirahatkan di ruang ICU.

"Pengunjung, simpatisan, dan masyarakat belum bisa melihat atau mengunjungi langsung demi kesehatan Ibu Risma. Mohon pengertiannya karena Ibu Risma masih dirawat intensif," ujar Pesta.