Sukses

Sejumlah Tempat Wisata Jakarta Gratis, Bagaimana dengan Ragunan?

 

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka HUT ke-492 Kota Jakarta, Pemprov DKI Jakarta menggratiskan berbagai tempat wisata di Ibukota. Ada enam destinasi wisata milik Pemprov yang dapat dinikmati warga secara cuma-cuma selama 22-23 Juni ini.

Keenam destinasi wisata tersebut yakni, Monumen Nasional, Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Planetarium, Anjungan Pemprov DKI di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Taman Arkeologi Onrust, serta Rumah Si Pitung. Dari enam daftar itu tidak masuk nama Taman Margasatwa Ragunan (TMR).

Menurut Humas TMR, retribusi masuk Ragunan tidak gratis alias tetap seperti hari biasa. Menurutnya saat ini TMR tidak menjadi lokasi perayaan puncak HUT DKI.

"Tidak ada acara khusus (HUT Jakarta), normal-normal saja karena kami baru melaksanakan pelayanan lebaran, dan hingga saat ini pengunjung masih lumayan ramai," kata Ketut saat dokonfirmasi, Sabtu (22/6/2019).

Sebelumnya, Disparbud DKI juga telah menggratiskan retribusi kunjungan di delapan museum pada 22 Juni dan 23 Juni 2019.

 

2 dari 3 halaman

Museum Gratis

Kedelapan museum tersebut yakni, Museum Sejarah Jakarta, Museum Sejarah Jakarta, Museum Joang 45, Museum MH Thamrin, Museum Prasasti, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Wayang Museum Tekstil, serta Museum Bahari.

Kepala Disparbud DKI Eddy Junaedi mengatakan, kebijakan tersebut dalam rangka berbagi kebahagian dan kemeriahan dengan masyarakat di hari HUT ke-492 kota Jakarta.

"Kami ingin masyarakat Jakarta ini ikut merasakan kegembiraan perayaan ulang tahun Jakarta sekaligus masyarakat juga bisa mengetahui perjalanan sejarah kota Jakarta melalui museum," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading